CERPEN ISTIQOMAH CINTA


ISTIQOMAH CINTA

Karya : Manda Nur Asyifa

           Aku Punya Teman namanya Raya. Dia Orang yang sangat baik, Pintar dan juga canti, tapi sayang Dia memiliki sifat yang keras kepala dan juga cerewet.
           Nasibnya tidak sama seperti kebanyakan orang “BROKEN HOME” . Ayah dan ibunya berpisah sejak Raya berumur 3 tahun, tapi hebat nya dia adalah orang yang ceria, yang bias menyembunyikan kesedihannya di depan teman-temannya.
           Walaupun Raya orangnya cerewet dan galak juga, tapi jangan salah , banyak lelaki yang menyukainya . Ya walaupun si cowo nya tidak langsung mengungkapkannya kepada Raya. Disekolah Dia adalah orang yang terkenal ( bias di bilang hits lah). Banyak adik kelas dan kaka kelas yang mengenalnya. Karena bukan hanya memiliki wajah yang cantik, tetapi Raya juga orangnya ramah kepada setiap orang. Jadi, laki-laki mana yang gak bakalan suka sama cewek kaya dia.
           Suatu hari Raya bertemu dengan seorang cowo di sebuah acara. Menurut Raya lelaki itu sholih ( tapi dimana-mana lelaki sholih mah gabakalan ngajak pacaran sama perempuannya kali, yang ada langsung ngelamar iya kan? :D). Lelaki itu namanya Zoni, umurnya lebih tua 1 tahun dari Raya, dan mereka juga sekolah ditempat yang sama.
           Assalamualaikum, kak ini aku Raya yang tadi siang ngobrol sama kakak
Waalaikumsalam, oh Raya, iya ada apa Ray?
Nggak aku Cuma sms biasa aja kak.
Pagi harinya sebelum Raya berangkat ke sekolah, ia sudah sibuk sekali dengan HP nya. Entah apa yang ia terus cari mengotak-atik hp nya lalu Raya membuka Facebook dan mencari-cari nama yang ia fikirkan.
            Duuh yang mana sih banyak banget , nama facebooknya. Setelah lama mengotak-atik Hp ternyata Raya mencari nama Zoni di Facebook.
            Akhirnya ketemu juga na Fbnya ( dalam hati Raya sambil berkata-kata “ Ya Allah ganteng banget, apalagi pake pakaian koko, Cocok banget jadi imam aku :D )
Dari luar kamar terdengar teriakan merdu sang ibu, Raya. Cepat kesini makan dulu, nanti sekolah nya kesiangan loh nak. Iya Ibu, bentar lagi nih, tanggung bu.
            Kala itu setelah selesai sarapan, akhirnya Raya pergi kesekolah dengan hati yang sangat senang. Setiap langkah ia iringi dengan istighfar. Ini Pagi hari yang sangat ceria , entah mengapa cuaca yang sangat indah sekali awan yang berwarna biru cerah. Mungkin kah ini pertanda baik bahwa ia setuju dengan keadaan hati Raya yang sangat berbunga-bunga.
            Assalamualaikum, pagi teman-teman, gimana kabarnyasehat? Wa’alaikum sallam pagi juga Raya, tumben mukanya berseri-seri. Ciee kayanya ada yang lagi bahagia nih. Cerita dong ihh Naura Kepo, iya deh nanti Raya certain tapi entar ya bentar lagi masuk juga.
            Kring – kring , Bell berbunyi tepat pukul 07.00 menandakan waktu belajar mengajar di mulai. Berjalan begitu lambat, entah mengapa mungkin. Karena hati Raya yang terlalu kepikiran dengan Zoni sehingga waktu 1 tahun baginya.
            Ehh Raya tumben sih kamu hari ini mukanya cerah banget ihh Naura, lo kepo yah, mau tau aja apa mau tau banget :D
Serious Raya, jangan bikin bête. Iya-iya nanti aku certain, tapi entar. Sekarang kan waktunya belajar Naura.
            Setelah beberapa jam kemudian, akhirnya bel istirahat berbunyi, Naura dan Rayalangsung pergi ke kantin untuk berbur makanan. Raya tidak seperti biasanya, kali ini Raya membeli cemilan banyak sekali.
            Raya tumben banget beli cemilan banyak banget Haha. Nanti juga yang ngabisin tetep aja kamu Ra, Enak aja kamu Ray. ( Ketawa sambil ngedorong Raya ) Nanti Pulang sekolah main yuk, Nggak ahh males, enakan di rumah pegang HP ciee ciee iyah sih yang punya mahh :P
            Setelah dari kantin mereka kembali ke kelas dan melanjutkan belajar. Detik menjadi menit, menit menjadi jam. Waktu terus berjalan hingga sang jarum sampai pada puncaknya, menggapai keinginannya. Menepati angka 04.30 menunjukan berhentinya waktu kegiatan belajar mengajar. Dalam perjalanan Pulang, Raya terus kepikiran dengan Zoni. Laki-laki yang mungkin membuatnya jatuh cinta. Sesampainya dirumah Raya langsung mengambil Hp nya.
            Wahh ternyata ada sms dari kak Zoni, asyiik.
           Assalamualaikum, ?
Wa’alaikum sallam kak!
Baru pulang sekolah yah, cape gak?
Iya, nggak biasa aja kak
Kakak mah kangen hhe ,
Yaudah kak ketemu aja :D
Mmmp, ntar aja deh ketemunya di Pelaminan, sambil ngucapin jajnji suci haha ..
Awalnya mereka hanya kentekan biasa, Namun setelah mereka saling komunikasi kurang lebih 1 tahun. Butir-butir cinta mulai muncul di antara keduanya entah apa yang menyebabkan mereka seperti itu. Padahal selama 1 tahun itu mereka tidak sering ketemu, mereka di pertemukan jika ada sebuah acara saja. Selebihnya, mereka hanya berhubungan melalui Hp, Namun tiba-tiba di hari waktu Zoni mengirim sms kepada Raya.
“ Asslamualaikum Raya?
“ Wa’alaikum sallam, iya kak?
“ Kakak Boleh jujur tentang sesuatu nggak?
 “ Jujur ? Memangnya kakak bohong apa?
“ Kakak sebenarnya suka sama Raya, Mungkin karena Raya terlalu memberikan   perhatian yang lebih sama kakak dan itu membuat kakak semakin nyaman. Walaupun dalam waktu 1 tahun ini kita tidak sering bertemu. Karena jarak semakin mengajarkan kepada kakak apa itu arti cinta yang sebenarnya.
“ Dug, dug, dug “ Hati Raya berdetak kencang, Perempuan mana yang hatinya tidak luluh saat lelaki yang ia suka ternyata menyukai Raya juga. Bahagia bercampur sedih yang sedang di rasakan oleh Raya. Bagaimana tidak, Raya memiliki rasa suka kepada Zoni, Namun Raya sudah terikat janji kepada orang tuanya agar tidak berpacaran sebelum Raya lulus sekolah. Akhirnya Raya mengambil keputusan bahwa dia meminta kepada Zoni agar Zoni memahami keadaannya. Zoni memahami keadaan Raya dan Zoni berjanji bahwa Zoni akan menunggu Raya Sampai Raya Lulus Sekolah.
“Sejak kejadian itu, Mereka terus saling berkomunikasi melalui hp siang dan malam.”
            “ Sayaang..?
“ Iya kak ;)
“ Lagi apa, Udah makan apa Belum ?
“ Lagi belajar kak hehe, iya kak siap nanti makannya sesudah belajar aja..
“ Makan dulu atuh, Nanti sakit lhoo:*
“ Iya makasih kak:*
            Hampir setiap malam mereka berkomunikasi seperti itu. Namun pada suatu ketika, teman Raya membertahu bahwa Zoni memposting status yang mesra dengan seorang Perempuan. Hati Raya bergetar, air matanya mulai jatuh. Tapi Raya mencoba kuat. Raya akhirnya memberanikan diri menanyakan hal itu kepada Zoni, lelaki yang sudah berjanji akan menjaga cintanya , walaupun tanpa status.
            Zoni mengaku dan meminta maaf kepada Raya. Hati yang terlanjur terluka sangatlah sulit untuk di obati, itulah yang sedang di rasakan oleh Raya. Namun nasi sudah menjadi bubur, walaupun Raya sudah memaafkan Zoni. Bagi Raya itu sangat sulit untuk di lupakan karena rasa sakit yang teramat dalam.”
            “Begitu Cepat Allah Mematahkan Hati Hambanya.”

            Akhirnya Raya sadar bahwa hanya mencintai sang penciptalah dia tidak akan merasakan rasa sakit yang terlalu dalam. Sampai saat ini detik ini Raya BERISTIQOMAH. Dia Beristiqomah agar tidak mengulangi kesalahan yang kedua kalinya dengan tidak berharap kepada selain Pencipta-Nya.
Previous
Next Post »

MAKALAH PERANAN PERS, FUNGSI DAN PERAN SERTA PERKEMBANGAN PERS DALAM PERTUMBUHAN INDONESIA

KATA PENGANTAR Pertama-tama perkenankanlah kami selaku penyusun makalah ini mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehi...